Scroll untuk baca artikel
News

178 Tersangka Ditangkap Selama Operasi Sikat Toba 2023

115
×

178 Tersangka Ditangkap Selama Operasi Sikat Toba 2023

Sebarkan artikel ini

Medan, Journalistimes.comTim Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara tengah memperkuat penindakan terhadap pelaku kejahatan yang telah mengganggu ketentraman masyarakat di seluruh wilayah Sumatera Utara melalui pelaksanaan Operasi Sikat Toba 2023.

Selama Operasi Sikat Toba 2023 berlangsung selama satu minggu, mulai dari 30 Oktober hingga 5 November 2023, ratusan kasus kejahatan berhasil diungkap oleh personel Polda Sumut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kapolda Sumut, melalui Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengungkapkan bahwa sebanyak 158 kasus kejahatan curat dan curat berhasil diungkap.

“Dari kasus-kasus ini, 178 tersangka kejahatan berhasil diamankan,” katanya pada Minggu (5/11).

Kombes Pol Hadi juga menyebutkan bahwa selama Operasi Sikat Toba 2023, personel berhasil mengungkap 81 tersangka yang menjadi Target Operasi (TO) dan menyita 61 barang bukti dari kejahatan tersebut.

“Saat ini, ratusan tersangka kejahatan ini telah ditahan di Mapolda Sumut dan Polres Jajaran untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Operasi Sikat Toba 2023 masih terus dilaksanakan oleh Polda Sumut dan jajaran.

“Kami berharap dengan pelaksanaan Operasi Sikat Toba 2023, wilayah Sumatera Utara tetap aman dan nyaman,” tambah Hadi.

Sebelumnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menjelaskan bahwa Operasi Sikat Toba 2023 bertujuan untuk menangkap pelaku kejahatan curas dan curat.

“Kami akan membersihkan seluruh pelaku curas dan curat melalui penegakan hukum yang tegas,” tegas Kapolda Sumut tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *