Scroll untuk baca artikel
News

Anjungan Kota Subulussalam Gelar Kenduri Mangan Mekhadat di Acara PKA Banda Aceh

180
×

Anjungan Kota Subulussalam Gelar Kenduri Mangan Mekhadat di Acara PKA Banda Aceh

Sebarkan artikel ini

Subulussalam, Journalistimes.com – Anjungan Kota Subulussalam menggelar kenduri mangan mekhadat dalam rangkaian kegiatan pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Ratu Safiatuddin, Senin, 6 November 2023.

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam, Kamsih mengatakan kenduri mangan mekhadat itu mengambarkan kenduri adat pada pesta adat di wilayah Kota Subulussalam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Hari ini Anjungan Kota Subulussalam mengadakan mangan mekhadat dengan kata lain kenduri adat pada pesta adat,” kata Kamsih selaku Kabid Kebudayaan Disdikbud Kota Subulussalam.

Lebih lanjut,Kamsih menyebutkan kenduri mangan mekhadat itu dihadiri Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang, S. Ked, Kepala Disdikbud Syahrul Harahap,Mukim Longkib dan Kabid Kebudayaan beserta perangkatnya.

Para pemangku adat acara pesta adat disuguhkan hidangan masing-masing satu talam hias warna kuning, putih, hijau dan merah yang mengandung makna tersendiri dari masing-masing talam berwarna tersebut.

“Kenduri mangan mekhadat itu dihadiri Kepala Disdikbud selaku Tuan Khaja (kuning), Mukim Longkib Ulama/penasehat (putih), Ketua DPRK sebagai Penasehat (hijau), Kabid Kebudayaan sebagai Panglima (merah) dan diapit oleh perangkatnya,” kata Kamsih menjelaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *