Scroll untuk baca artikel
News

Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar Peringatan HUT PGRI Ke 78 & Hari Guru Nasional Tahun 2023 Di SD NEGERI 47 Aek Batu

243
×

Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar Peringatan HUT PGRI Ke 78 & Hari Guru Nasional Tahun 2023 Di SD NEGERI 47 Aek Batu

Sebarkan artikel ini

Labuhanbatu Selatan – Peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 merupakan momentum yang penting untuk menghargai peran dan kontribusi para guru dalam mengembangkan pendidikan di negara ini.

Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Merdeka Belajar”, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara guru, siswa, dan masyarakat dalam mencapai kemerdekaan belajar.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam rangka memeriahkan perhelatan tersebut, Corp PGRI Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) melangsungkan Upacara Bendera Peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) di Halaman Sekolah SD Negeri 47
Aek Batu Kec. Torgamba Labusel, Sabtu (25/11/2023).

Salah satu momentum spesial dari upacara ini adanya partisipasi dari seluruh Dewan Guru, Staff Kependidikan yang turut andil menjadi petugas Upacara Bendera dipimpin oleh komandan upacara Poniman S.Pd, dari Sekolah SD. Negeri No. 55 Asam Jawa.

Acara tersebut dihadiri Camat Torgamba, Boy Gusman SE, tokoh masyarakat, para kepala sekolah, orang tua murid dan siswa siswi SD SMP dan SMA se Kecamatan Torgamba.

Camat Torgamba, Boy Gusman bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan sambutan dari Mendikbudristek  Nadiem Anwar Makarim, yang berfokus pada merdeka belajar yang  menjadi bagian dari corak implementasi pendidikan di Indonesia.

“Dengan kemeriahan peringatan ini kiranya menjadi momentum penuh makna untuk menghargai kinerja dan dedikasi para guru dalam menjalankan tugas serta terus konsisten  memberikan ruang dan waktu dalam mencerdaskan anak bangsa,” kata Boy Gusman saat diwawancarai Wartawan.

Sementara, Wakil Ketua PGRI Kec. Torgamba, Khailid Nasution S.Pd, mengatakan peringatan ini memiliki makna selain sebagai media untuk silaturahim juga membawa ekspresi kebahagiaan yang menambah motivasi para guru yang mengemban tugas mulia.

Acara ini turut dimeriahkan dengan jalan santai sepanjang 400 meter di ikiuti para guru dan seluruh peserta yang terdiri dari perwakilan SD SMP dan SMA se Kec. Torgamba dikawal unit patroli Polsek Torgamba, kemudian dilanjutkan dengan lucky draw dengan beraneka hadiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *