Scroll untuk baca artikel
News

Bhabinkamtibmas Polsek Merbau Kunjungi Anak Stunting.

105
×

Bhabinkamtibmas Polsek Merbau Kunjungi Anak Stunting.

Sebarkan artikel ini

Ket.Gambar : Bhabinkamtibmas Polsek Merbau Dan Tim Saat Memeriksa Anak Stunting.

Labura – Hari ini kembali Polsek Merbau melaksanakan kegiatan percepatan dan antisipasi stunting oleh Bhabinkamtibmas Polsek Merbau Polres Labuhanbatu bersama Tim, Selasa (07/11/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kapolsek Merbau AKP J. Pasaribu, SH menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar Dusun III Desa Aek Tapa Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Tim yang turut serta adalah BRIPKA E. Sagala, Dewi Sartika (Bidan), Sdri. Ira (Bidang Gizi) dan Sdri. Lia (Kader Posyandu) langsung menyambangi masyarakat, kata AKP J Pasaribu S.H pada media.

Kapolsek Merbau menyebutkan, bahwa kegiatan dilakukan dengan cara Door To Door yaitu dengan mengunjungi langsung rumah masyarakat yang anaknya terindikasi sebagai anak stunting.

“Personel bersama Tim juga melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap perkembangan tinggi badan anak, berat badan anak serta melakukan penginputan data pada Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu” ujar Kapolsek.

“Selain itu Petugas juga memberikan tambahan asupan gizi kepada anak berupa biskuit balita, susu, telur dan vitamin anak,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan adanya Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu, “Aplikasi PASTI, sebuah strategi pemolisian 4.0 berbasis android dalam penanganan masalah stunting di wilayah Polres Labuhanbatu dengan tujuan untuk mempermudah Tim Stunting melakukan pendataan dan pencatatan untuk mengetahui perkembangan anak stunting melalui kunjungan Tim Stunting tiap Minggu,” terang AKP J Pasaribu S.H

Tak hanya itu, Polres Labuhanbatu dengan mengandeng stakeholder terkait, terus berkomitmen untuk menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Hal tersebut merupakan implementasi dari Program Pemerintah Joko Widodo, serta Program Kapolri dan Program Prioritas Kapolda Sumut mengenai ‘Percepatan Penanganan Program Prioritas Pemerintah’ tambah Kapolsek.(DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *