Scroll untuk baca artikel
News

Bocah Usia 8 Tahun Meninggal Dunia Tenggelam Saat Mencari Ikan Di Desa Kepenuhan Timur

278
×

Bocah Usia 8 Tahun Meninggal Dunia Tenggelam Saat Mencari Ikan Di Desa Kepenuhan Timur

Sebarkan artikel ini

Journalistimes.com – Rokan Hulu, Bocah Usia 8 Tahun Meninggal Dunia Tenggelam Saat Mencari Ikan Bersama Ibu dan Kakak nya di Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, Pada hari ini Kamis ( 04/01/2024 )

 

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK.MH melalui Kapolsek Kepenuhan Iptu Ulik Iwanto menjelaskan kronologis kejadian tersebut dan mengatakan bahwa korban masih berusia Delapan tahun.

 

“Identitas korban adalah PA (8) seorang pelajar dari daerah Kesra Desa Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu,” kata Kapolsek seperti yang di kutip dari rilis pers Humas Polres Rohul.

 

Adapun Kronologi nya Saat Korban bersama Ibunya ERLI MIZAR (43) dan kakak kandung FERNITA (13) pergi mencari ikan di dalam parit di Box Culver jalan utama duri – pasir Pangaraian dekat Veron Sdr. Bahtiar di Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan.

 

Pada saat itu korban terlihat sedang asik bermain dan mencari ikan dengan menggunakan jaring ikan kecil bersama kakaknya, namun sekitar jam 10.00 wib kakaknya tidak melihat lagi korban didekatnya, kemudian kakanya tersebut langsung teriak kepada ibunya yang sedang mencari ikan mengatakan adeknya hilang, kemudian ibu, kakak korban dengan dibantu warga melakukan pencarian terhadap Korban

 

Sekitar jam 11.30 wib Personil Polsek Kepenuhan bersama TNI dan warga berhasil menemukan Korban sudah dalam keadaan tenggelam di sekitar lokasi parit box culvert tersebut dan ditemukan sudah tidak bernyawa dengan tubuhnya sudah dalam kondisi kaku.

 

TNI dan Personil Polsek Kepenuhan bersama warga saat menemukan korban tenggelam.

 

Selanjutnya Korban dibawa ke Puskesmas Kepenuhan untuk dilakukan visum luar dan memastikan kondisi korban dan dari hasil Pemeriksaan oleh Dokter diketahui bahwa Korban sudah meninggal, terhadap jenazah Korban Pihak keluarga menolak untuk dilakukan Autopsi dan dinyatakan dalam Berita Acara Penolakan untuk dilakukan Visum Et Revertum dan Autopsi.

 

Selanjutnya Pihak Kepolisian Sektor Kepenuhan membuat Berita Acara penyerahan jenazah kepada Keluarga dan selanjutnya Pihak Keluarga langsung membawa Korban ke rumahnya untuk dimakamkan.

 

Korban tersebut bukanlah akibat peristiwa Banjir, akan tetapi tenggelam dikarenakan mencari ikan di sekitar lokasi parit box culvert

 

Reza Nasution

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *