Scroll untuk baca artikel
News

Diduga Dendam, Danton Satpam PTPN3 Kebun Sei Kebara Dikeroyok Belasan OTK

1305
×

Diduga Dendam, Danton Satpam PTPN3 Kebun Sei Kebara Dikeroyok Belasan OTK

Sebarkan artikel ini

Labuhanbatu Selatan, Journalistimes.com – Suroto, 34 tahun, Komandan Pleton Satuan Pengamanan (DANTON SATPAM) PTPN3 Kebun Sei Kebara Kecamatan Torgamba Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengalami serangan brutal oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) pada malam Selasa (31/10) sekitar pukul 21:00 WIB.

Informasi yang diperoleh di area kebun Sei Kebara pada Kamis, 2 November 2023, mengindikasikan bahwa penyerangan terhadap Suroto terjadi secara mendadak, membuat petugas keamanan tak berdaya. Bahkan, kabarnya PAPAM Miswardi melarikan diri karena takut menjadi sasaran. Sementara itu, empat anggota Satpam lainnya dengan inisial JS, AB, MS, dan DL ditawan oleh para penyerang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Sekelompok penyerang datang dengan mobil dari arah Baganbatu Riau menuju lokasi kejadian dan langsung menyerang Danton Suroto, seolah-olah dia sudah menjadi target mereka,” kata seorang sumber.

“Teriakan kesakitan korban karena digrebek dan diseret oleh para pelaku seakan tak ada gunanya, karena empat anggota Satpam telah ditawan oleh mereka, sehingga tak dapat berbuat apa-apa,” lanjut sumber tersebut.

Sumber juga menyebutkan bahwa motif dari penyerangan ini diduga terkait dengan pencurian brondolan sawit yang digrebek pada sore hari sebelum penyerangan terjadi, namun pelaku tidak tertangkap. Mereka kemudian menyusun rencana untuk menyerang petugas keamanan kebun.

Kapolsek Torgamba AKP. Ilham Lubis SH, saat dihubungi telepon pada Kamis, 2 November 2023 sekitar pukul 17:00 Wib, mengonfirmasi kejadian penyerangan.

“Iya, benar korban DANTON SATPAM Kebun Sei Kebara telah melapor kemarin. Peristiwa itu terjadi saat korban dan rekan-rekannya sedang melakukan patroli di Afdeling 6 kebun Sei Kebara, dan pelaku diperkirakan belasan orang pria sedang dalam proses identifikasi dan kami sudah mengetahui asal mereka. Semoga segera dapat diamankan,” tegas Kapolsek.

Dua jam setelah konfirmasi kepada Kapolsek Torgamba, atau sekira jam 19:00 Wib sumber menghubungi Wartawan mengatakan jika dua orang pencuri brondolan yang diduga komplotan penganiaya telah ditangkap.

“Baru saja dua orang pencuri brondolan sawit diduga komplotan penganiaya Danton ditangkap saat mencuri di lapangan”, kata sumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *