Scroll untuk baca artikel
News

HUT Al Washliyah Ke- 93, Rektor Univa Labuhanbatu Atraksi Bela Diri Pencak Silat PD Lindo

731
×

HUT Al Washliyah Ke- 93, Rektor Univa Labuhanbatu Atraksi Bela Diri Pencak Silat PD Lindo

Sebarkan artikel ini

Ket.Gambar : Atraksi Bela Diri Pencak Silat PD Lindo Saat HUT Al Washliyah

 

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

LABUHANBATU (Journalistimes.com) – Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu, Dr. Basyarul Ulya,S.H. M.M menampilkan Atraksi Bela Diri Pencak Silat PD Lindo di Halaman Univa Labuhanbatu, (30/11/2023).

Penampilan Atraksi yang dilakukan Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu usai menyelenggarakan Upacara HUT Al Washliyah Ke-93 Tahun 2023, bersamaan dengan penampilan Atraksi Anggota Perguruan Pencak Silat PD Lindo dan Perguruan Pencak Silat Tapak Suci.

Penampilan Atraksi tersebut rutin dilaksanakan Dr. Basyarul Ulya,S.H. M.M, pada perayaan HUT Al Washliyah.
Pada Atraksi tersebut Rektor Univa Labuhanbatu menampilkan pertunjukan dengan mematahkan 7 (Tujuh) Reol Beton.

Setelah di Komfirmasi awak media, Dr. Ulya mengatakan bahwa dia juga pernah menjadi seorang Atlit Pencak Silat PD Lindo ketika menjadi Santri di Pondok Pesantren Al Ma’shum Rantau Prapat Tingkat MTS.

Ulya juga menjelaskan, Bahwa seni pencak silat adalah budaya bangsa yang harus kita jaga dan kita lestarikan. Univa Labuhanbatu adalah salah satu perguruan Tinggi yang turut Andil untuk melestarikan Budaya Pencak Silat tersebut.

Sebab itulah Pencak Silat masuk dalam kegiatan Extrakurikuler kemahasiswaan UNIVA Labuhanbatu. Selain unggul di bidang Akademik nantinya mahasiswa yang mengikuti kegiatan pencaksilat tersebut diharapkan dapat menjadi Atlit Pencak Silat yang mengharumkan Nama UNIVA Labuhanbatu di Kancah Nasional terbukti ada beberapa Mahasiswa yang memperoleh juara di beberapa Event Pencak Silat Sumatera Utara.(Denny Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *