Scroll untuk baca artikel
News

Ijeck Raih Peringkat Kelima dalam South Borneo Rally 2023

110
×

Ijeck Raih Peringkat Kelima dalam South Borneo Rally 2023

Sebarkan artikel ini
Ijeck Raih Peringkat Kelima dalam South Borneo Rally 2023 Foto : diskominfo sumut

Medan – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Round 2 South Borneo Rally di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, yang berakhir pada Minggu (6/8), menampilkan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, meraih peringkat kelima secara keseluruhan serta di kelas M1 dengan total waktu 1:22:11.6.

Ijeck bersama rekannya, Hervian Soejono, berhasil mempertahankan posisinya dengan selisih waktu 7,9 detik dari Ryan Nirwan yang mencatatkan waktu 1:22:03.7. Sementara itu, posisi pertama dan kedua ditempati oleh pereli tuan rumah, H Rihans Variza dengan waktu 1:20:24.7, dan H Putra Rizky dengan catatan waktu 1:21:53.6. Posisi ketiga ditempati oleh H Rahmat dengan waktu 1:22:02.1.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pada hari kedua South Borneo Rally, Ijeck mencatatkan waktu tercepat 06:59,2 di SS-5, dan berhasil finis di posisi kelima pada klasemen keseluruhan hari kedua dengan total waktu 54 menit 17,9 detik. Pada Super SS di hari pertama, Ijeck yang mengendarai Skoda Fabia R5, finis di posisi keenam.

“Meraih peringkat kelima ini adalah hasil dari rezeki, Alhamdulillah. Pada hari kedua, terdapat masalah pada power steering mulai dari SS 10 hingga SS 13 sehingga tidak dapat mengejar, namun acara ini tetap sukses. Meskipun ini kali pertama diadakan di sini, semuanya berjalan luar biasa,” ujar Ijeck.

Ijeck memberikan apresiasi kepada panitia atas lintasan yang menantang. Special Stage (SS) South Borneo Rally memiliki medan yang beragam, mulai dari tanah, bebatuan, hingga aspal. “Special stagenya luar biasa, terdapat kecepatan tinggi dengan variasi medan tanah yang menantang, juga daerah kelapa sawit dengan kecepatan tinggi, serta lintasan Kampil dengan banyak tekongan. Ini merupakan yang pertama di Indonesia dengan sirkuit yang lengkap, melibatkan aspal dan tanah. Biasanya kita hanya menonton di TV dengan area aspal dan rally lintas, tetapi di sini treknya lebih beragam,” jelasnya.

Selanjutnya, Ijeck berharap bahwa kejuaraan rally dapat terus diselenggarakan di Kalimantan Selatan. “Kami berharap agar sukses terus berlanjut, dan yang paling penting adalah penambahan fasilitas penginapan di masa mendatang. Terima kasih kepada panitia serta masyarakat yang telah menonton acara ini dengan tertib,” tambahnya.

Ijeck juga mengharapkan partisipasi semua peserta South Borneo Rally ini dalam dua seri terakhir Kejurnas di Danau Toba, yang akan berlangsung bersamaan dengan APRC Asia Cup Round 3 pada tanggal 22-23 September, dan APRC Grand Final pada tanggal 24-26 November di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *