Scroll untuk baca artikel
News

Ini Kinerja Polsek Bilah Hulu Terhadap Stunting.

107
×

Ini Kinerja Polsek Bilah Hulu Terhadap Stunting.

Sebarkan artikel ini

Ket.Gambar : Tim Saat Melaksanakan Percepatan Dan Antisipasi Stunting

Labuhanbatu – Polsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu melaksanakan kegiatan percepatan dan antisipasi stunting, Jum’at (06/10/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu melalui Kapolsek Bilah Hulu AKP Ramses Panjaitan, SH menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di 4 desa yakni Desa Emplasmen, Desa N6, Desa S2 dan Desa N5 Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Dari Polsek Bilah Hulu dihadiri Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Saragih, Aipda Champion Bukit dan Pegawai Puskesmas Perbaungan.

“Bahwa kegiatan percepatan dan antisipasi stunting tersebut dilakukan secara door to door, yaitu dengan cara mendatangi/mengunjungi rumah warga yang anaknya terindikasi sebagai anak stunting,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, Tim juga melakukan pengukuran tinggi/panjang badan anak, mengecek berat badan anak, memberikan sosialisasi pemahaman gizi kepada orang tua anak serta memberikan tambahan gizi berupa biskuit balita, susu, vitamin kepada anak, ungkapnya.

Tak lupa, Tim juga mensosialisasikan terkait Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu yaitu sebuah strategi pemolisian 4.0 dalam menangani masalah Stunting yang ada di wilayah Polres Labuhanbatu, kata Kapolsek.

“Dengan adanya Inovasi Problem Solving Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu ini dapat mempermudah Tim melakukan pendataan tinggi/panjang badan anak, berat badan anak, vitamin yang telah diberikan kepada anak serta dapat secara langsung melakukan video call untuk mengetahui perkembangan anak stunting yang dilakukan oleh Tim setiap minggu,” beber Kapolsek.

Polres Labuhanbatu yang presisi berkomitmen dalam menekan angka stunting di wilayahnya, hal tersebut sejalan dengan program pemerintah Presiden RI Joko widodo, Program Percepatan Quick Wins Kapolri dan Program Prioritas Kapolda Sumut.(Denny Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *