Scroll untuk baca artikel
News

Jumat Curhat, Polres Rohul Terima Keluhan Soal Warung Remang-Remang Dan Narkoba

8766
×

Jumat Curhat, Polres Rohul Terima Keluhan Soal Warung Remang-Remang Dan Narkoba

Sebarkan artikel ini

Rokan Hulu, Journalistimes.com – Untuk mendengarkan keluhan Masyarakat atau menampung aspirasi Masyarakat, Polres Rokan Hulu (Rohul) mengelar Jumat Curhat di Ampera Boru Lubis, KM 1 Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Jum’at (29/9/2023)

Tampak dalam kegiatan itu, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Abdul Wahab, Para Staf Binmas Polres Rohul, Kapolsek Rambah Iptu Suheri Sitorus SH, para Kanit, Staf dan Bhabinkantibmas.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Sementara itu, Tokoh Masyarakat, Ketua Tariqat Naqsyabandiyah Rohul Khalifah Ade Irwan Hudayana, Ketua PBB Rohul Syawaluddin Gayo, Pengurus SPI Rohul, Pengurus IWO Rohul dan sejumlah Insan Pers lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasat Binmas menyampikan kegiatan Jum’at Curhat bertujuan untuk menyerap aspirasi Masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan Tingkat Polres Rohul serta seluruh Polsek Jajaran, selain menerima keluhan-keluhan Masyarakat, juga upaya Kepolisian untuk bersama-sama mewujudkan situasi aman dan kondusif di tengah-tengah Masyarakat,” sebut AKP Abdul Wahab.

Di tempat yang sama, Ketua Tariqat Naqsyabandiyah Rohul Khalifah Ade Irwan Hudayana bergelar Tongku Mudo curhat soal Kafe Remang-remang dan Narkoba.

“Kami meminta kepada Polres Rohul untuk menertibkan Warung Remang-remang, sebab kita konsultasi dengan Sat Pol PP, karena mereka tidak leluasa melakukan penertiban, karena tidak boleh atau sembarang masuk areal pekarangan tertentu,” sebut Pria yang juga Sekretaris Partai Umat Rohul ini.

“Soal Narkoba, Masyarakat berharap juga agar lebih ditingkatkan, karena hal itu merusak generasi muda,” kata Tongku Mudo

Merespon hal tersebut, Kapolsek Rambah Iptu Suheri Sitorus SH, merespon hal tersebut untuk Warung Remang-remang, Polri sudah pernah melakukan Razia bersama.

“Kami bentuk Tim baik TNI Polri, Sat Pol PP, Kades, Kadus, RT RW dan Tokoh Masyarakat bersama-sama melakukan Razia,” sebut Eks Kapolsek Bonaidarussalam ini

“Untuk soal Narkoba sudah menjadi atensi Polres Rohul, persoalan – persoalan menjadi catatan khusus bagi saya juga sebagai Kapolsek Rambah,” tegas Iptu Suheri

Curhatan lainnya, datang dari Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Rohul Syawaluddin Gayo, dirinya bangga dengan Polri di Lingkungan Polres Rohul yang menyatu dengan Masyarakat, khususnya Polsek Rambah yang sepertinya tidak ada jarak.

“Kami juga berharap supaya Polres Rohul maupun Polsek Rambah untuk menertibkan remaja-remaja yang melakukan aksi Balap Liar,” pinta Syawaluddin.

Menjawab hal tersebut, Kapolsek Rambah menjelaskan, saat ini Polri terus berupaya menciptakan suasana harmonisasi dengan Masyarakat.

“Bahkan tingkat Desa, sudah Bhabinkantibmas untuk menyerap informasi yang ada di Masyarakat, silahkan disampaikan, baik pada Bhabinkantibmas, Polsek Rambah dan Polres Rohul,” kata Iptu Sitorus

“Tapi hal yang bagus, ketika Masyarakat itu menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, umpannya ketika Sore para Orang Tua mengecek Anak-anaknya, jangan dikasih lagi Sepeda Motor, supaya tidak melakukan aksi Balap Liar,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Abdul Wahab juga menambahkan, supaya bersama-sama menciptakan situasi Harkamtibmas di tengah-tengah Masyarakat.

“Silahkan sampaikan, apapun keluhan-keluhan yang kita Tangani secara langsung di tempat, jika harus berkoordinasi dengan pimpinan pastikan nanti akan kita carikan solusinya,” jelasnya.

Tuah Reza Gunanda.

(Humas Polres Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *