Scroll untuk baca artikel
News

Kapolres Rohul Bersama Kodim 0313/KPR Turun Langsung Ke Lokasi Banjir, Bantu Evakuasi Warga Yang Sedang Sakit.

233
×

Kapolres Rohul Bersama Kodim 0313/KPR Turun Langsung Ke Lokasi Banjir, Bantu Evakuasi Warga Yang Sedang Sakit.

Sebarkan artikel ini

Journalistimes.com – Rokan Hulu, Polres Rokan Hulu (Rohul) bekerja sama dengan Kodim 0313/KPR dan Stakeholders di kab. Rohul dalam melakukan evakuasi warga yang terdampak bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Selasa (26/12/2023).

 

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono S.I.K, MH mengatakan, “Kami berikan respon cepat dalam memberikan bantuan evakuasi kepada korban yang rumahnya dilanda banjir khususnya di Dusun Tanjung Harapan Kelurahan Pasir Pengaraian, dan Dusun Nogori Desa Babussalam serta Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu

 

“Untuk memastikan warga terdampak banjir aman, Kapolres Rohul AKBP Budi.S bersama sejumlah Personel dan Kodim 0313/KPR turun langsung meninjau lokasi banjir dan mengevakuasi korban banjir yang sedang sakit di sebuah rumah warga Desa setempat.

 

“Akibat curah hujan yang tinggi dari Hulu (wilayah padang lawas Sumut) sejak kemarin malam hingga saat ini ada puluhan rumah warga yang terendam banjir setinggi 100 cm, kita sudah terjunkan sejumlah perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir terutama lansia dan balita termasuk memberikan bantuan makanan”, Kata AKBP Budi.S saat di Konfirmasi Reporter Media ini sore tadi.

 

Selain mengevakuasi warga yang terdampak banjir tampak pihak Kepolisian Resor Rokan Hulu dan jajaran telah menerjunkan puluhan personil lengkap dengan perahu karet yang disebar di beberapa titik lokasi banjir.

 

Banjir atau luapan sungai batang lubuh ini tiap tahun pasti terjadi dikarenakan kiriman air dari Hulu dan setelah 4 sampai 5 jam akan surut dengan sendirinya

 

Journalis : Reza Nasution

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *