Scroll untuk baca artikel
News

KBB Kembali Salurkan Paket Sembako Pada Warga Pra-sejahtera Non DTKS di Belawan

116
×

KBB Kembali Salurkan Paket Sembako Pada Warga Pra-sejahtera Non DTKS di Belawan

Sebarkan artikel ini

Journalistimes.com I Medan – Setelah usai libur lebaran hari raya Idul Adha 1444 H. Gerakan Sosial, Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) kembali melaksanakan program sosial penyaluran paket ssmbako pada warga pra-sejahtera non DTKS, atau warga yang belum masuk dalam data penerima bantuan sosial dari pemerintah.

Kegiatan program sosial KBB tersebut dihadiri Ketua KBB Ustadz T. Zakaria Yusuf beserta pengurus KBB. Sekretaris Kecamatan Medan Belawan Yose Ferry, S.Sos. Kanit Binmas Polsek Belawan. Bhabinsa Belawan I. Mewakili Danramil 09 Belawan itu dilaksanakan dihalaman kantor Camat Medan Belawan, Jalan Cimanuk Kelurahan Belawan II, Jum’at (21/07/2023) pagi, sekira jam 09.00 Wib.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Ketua KBB Ustadz T. Zakaria Yusuf dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh donatur yang telah membantu dalam pengumpulan paket tersebut. Ia juga berterima kasih pada Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP. M.Ap juga telah membantu pasilitas tempat untuk kegiatan sosial KBB tersebut.

Ustadz T. Zakaria Yusuf juga menyebutkan, untuk kegiatan KBB hari itu telah terkumpul 104 paket sembako, yang 91 paket sembako diberikan pada warga pra-sejahtera non DTKS yang ada di 6 kelurahan di Belawan. Sedangkan yang 13 paket sembako diberikan pada korban kebakaran di lorong stasiun dan lorong pancur Kelurahan Belawan I untuk yang kedua kalinya KBB membantu korban kebakaran tersebut, sedangkan bantuan pertama telah diberikan KBB saat sehari terjadinya kebakaran beberapa waktu yang lalu.

Sekretaris Kecamatan Medan Belawan, Yose Ferry. S.Sos. mengucapkan terima kasih pada KBB yang telah mendukung program Pemko Medan, khususnya pemerintah Kecamatan Medan Belawan dibidang sosial. Yose juga menyampaikan, pihaknya akan tetap selalu mendukung program-program sosial KBB dalam membantu warga Belawan, khususnya warga pra-sejahtera non DTKS di Kecamatan Medan Belawan.

Saat acara sosial KBB berlangsung sampai selesai. Sekretaris KBB Zainal Abidin yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial itu dan selalu dekat dengan awak media tersebut tidak terlihat saat acara berlangsung, awak media mencoba menghubunginya melalui sambungan telepon selluler.

“Assalamu’alaikum pak Zainal, dimana posisi pak, kok ngak kelihatan nih diacara KBB dikantor camat pagi ini pak”, sapa awak media melalui sambungan telepon selluler.

“Wa’alaikum salam bang. Saya ngak bisa hadir lo bang, asam urat saya kambuh lagi, pas bangun pagi tadi saya ngak bisa jalan, kaki saya ngilu, ini sekarang saya lagi terapi rendam kaki pakai air hangat ramuan yang dibuat sama istri, bentar lagi saya mau ke puskesmas berobat diantar sama anak saya yang laki. Salam saya buat yang hadir disana ya bang”, kata Sekretaris KBB tersebut pada awak media dari telepon selluler.

(Amrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *