Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Kim Kardashian Memperoleh Kekayaan Tambahan sebesar USD 500 Juta Melalui Skims

367
×

Kim Kardashian Memperoleh Kekayaan Tambahan sebesar USD 500 Juta Melalui Skims

Sebarkan artikel ini
Foto : ig Kim Kardashian

Jakarta – Selebritas ternama Kim Kardashian kembali menjadi sorotan setelah kekayaannya bertambah sekitar USD 500 juta atau setara dengan Rp 7,4 triliun. Kenaikan kekayaan tersebut terutama berasal dari kesuksesan brand pakaian olahraga miliknya yang bernama Skims, yang berhasil mengumpulkan dana segar sebesar USD 270 juta. Dengan capaian ini, valuasi Skims meningkat menjadi USD 4 miliar.

Dalam laporan yang dikutip dari Forbes 25 Juli 2023 , Kim Kardashian saat ini memiliki kekayaan bersih sebesar USD 1,7 miliar atau setara dengan Rp 25,5 triliun. Angka ini mengalami peningkatan signifikan dari USD 1,2 miliar sebelumnya setelah para investor, termasuk manajer aset Wellington Management dan perusahaan ventura Greenoaks Capital, menyuntikkan dana baru ke Skims dengan nilai valuasi tertinggi. Pada awal tahun 2022, bisnis ini sebelumnya telah dinilai sebesar USD 3,2 miliar oleh para investor.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Tentu saja, kesuksesan Skims ini tidak lepas dari peran aktif Kim Kardashian dalam pengembangan bisnis ini. Sebagai salah satu pendiri bersama mitranya Jens Grede dan Emma Grede, Kim Kardashian menjabat sebagai wajah dari Skims dan telah berperan penting dalam meningkatkan citra merek dan promosi produk. “Perusahaan ini telah berkembang dengan cepat dan kami sangat bangga akan hal itu,” ujar Kim Kardashian dalam wawancara dengan The New York Times. “Kami telah memiliki arus peluncuran produk yang sangat bagus,” tambahnya.

Selain sukses dalam bisnis pakaian olahraga, Skims juga berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan yang impresif. Pada tahun 2022, perusahaan ini berhasil mencatatkan penjualan sebesar USD 500 juta, dan tahun ini diharapkan dapat meningkat menjadi USD 750 juta. Sukses ini membuktikan bahwa Skims adalah salah satu perusahaan rintisan yang mampu bertahan dan tumbuh di tengah perlambatan pasar swasta.

Dengan nilai valuasi perusahaan yang mencapai USD 1,6 miliar pada April 2021, yang kemudian melonjak menjadi USD 3,2 miliar pada awal tahun 2022, Skims telah membuktikan dirinya sebagai salah satu merek pakaian paling bernilai di pasar saat ini.

Sementara itu, Kim Kardashian juga terus mengembangkan portofolio investasinya di berbagai sektor. Selain terlibat dalam bisnis pakaian dan kosmetik, dia juga terlibat dalam ekuitas swasta dengan SKKY Partners, perusahaan yang ia dirikan bersama mantan eksekutif Carlyle Group. Perusahaan tersebut berfokus pada investasi di perusahaan konsumen dan media dan sedang dalam tahap mengumpulkan dana sebesar USD 1 miliar.

Selain itu, Kim Kardashian juga telah mengalokasikan sebagian dari pendapatan yang diperoleh dari dunia hiburan dan endorsement untuk investasi di bidang real estat. Dengan memiliki setidaknya setengah lusin properti, termasuk rumah mewah di Hidden Hills, California, serta rumah pantai di Malibu yang menghadap ke Samudra Pasifik, Kim Kardashian menunjukkan komitmen dalam membangun portofolio kekayaannya.

Kesuksesan Kim Kardashian dalam berbagai bidang bisnis dan investasi telah memastikan posisinya sebagai salah satu miliarder paling berpengaruh di dunia. Pencapaian ini juga menunjukkan bahwa keberhasilan dan keuletannya dalam membangun merek dan bisnisnya telah membuahkan hasil yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *