Scroll untuk baca artikel
News

Kolaborasi Belawan Berkah Salurkan Puluhan Paket Sembako Pada Warga Tidak Mampu di Kelurahan Belawan Bahagia

194
×

Kolaborasi Belawan Berkah Salurkan Puluhan Paket Sembako Pada Warga Tidak Mampu di Kelurahan Belawan Bahagia

Sebarkan artikel ini

Medan, JournalisTimes.com – Gerakan Sosial, Kolaborasi Belawan Berkah (KBB), kembali menyalurkan puluhan paket sembako pada warga tidak mampu, atau warga non DTKS yang selama ini belum pernah menerima program bantuan sosial dari pemerintah, seperti PKH, PPNT, dan bantuan sosial lainnya.

Kegiatan sosial KBB kali ini yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2023 tersebut digelar di Aula Kantor Kelurahan Belawan Bahagia, Jalan Gulama Ujung Banteng Pajak Baru Belawan Bahagia, Jum’at (10/10/2023) pagi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Ketua KBB T. Zakaria Yusuf menyampaikan, program sosial KBB akan terus berjalan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kecamatan Medan Belawan dalam membantu warga tidak mampu yang belum pernah mendapatkan program sosial apapun dari pemerintah.

Zakaria Yusuf juga menyebutkan ucapan terima kasih pada seluruh donatur KBB yang selama ini telah mendukung program KBB. Ia juga menjelaskan, bahwa pada awal 2024 mendatang, KBB akan menambah program kegiatan dibidang dakwah, berupa ceramah agama untuk umat muslim, dan kebaktian ibadah untuk agama lainnya dalam rangka untuk menyatukan umat dalam menghadapi tahun politik, agar umat tidak terpecah belah karena politik.

Sementara itu, Camat Medan Belawan yang diwakili Kasi Kesos Dharmazie Fauzi, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih pada pengurus KBB yang tetap solid menjalankan program sosial dalam membantu warga di Kecamatan Medan Belawan, terutama warga non DTKS.

Dharmazie juga menyampaikan beberapa program sosial yang selama ini berjalan dari Pemko Medan, Ia juga menjelaskan, bahwa saat ini Kemensos RI telah membuat aplikasi online, agar seluruh warga tidak mampu bisa langsung mendaftarkan datanya untuk pengusulan nama DTKS, sehingga warga tidak perlu lagi harus melalui petugas yang ada untuk mendaftarkan namanya masuk data DTKS sebagai penerima program bantuan sosial dari pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua KBB T. Zakaria Yusuf, didampingi Sekretaris, Bendahara dan pengurus KBB lainnya. Kasi Kesos Kecamatan Medan Belawan. Kapolsek Belawan, Sekretaris Lurah Belawan Bahagia. Kepala Lingkungan dan puluhan warga tidak mampu yang ada di Kelurahan Belawan Bahagia.

Acara dipimpin langsung Sekretaris KBB, lalu kata sambutan dari Ketua KBB, dilanjutkan bimbingan dan arahan dari Kasi Kesos Kecamatan Medan Belawan, dilanjutkan dengan pemberian paket sembako secara simbolis, kemudian pemberian paket sembako secara dor to dor dengan mendatangi penerima bantuan yang kondisinya lumpuh dan tak bisa hadir datang kekantor lurah Belawan Bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *