Scroll untuk baca artikel
News

Kominfo Sediakan Media Center untuk Layani Jurnalis KTT ke-43 ASEAN

82
×

Kominfo Sediakan Media Center untuk Layani Jurnalis KTT ke-43 ASEAN

Sebarkan artikel ini
Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam Media Gathering Pelaksanaan KTT Ke/43 ASEAN bersama Forum Pemred di Hutan Kota Plataran, Senayan Jakarta Pusat, Senin (28/08/2023).
Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam Media Gathering Pelaksanaan KTT Ke/43 ASEAN bersama Forum Pemred di Hutan Kota Plataran, Senayan Jakarta Pusat, Senin (28/08/2023). - (AYH)

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan media center dengan berbagai fasilitas untuk mendukung kerja jurnalis peliput perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi ke-43 ASEAN 2023.

Menurut Menkominfo Budi Arie Setiadi, Media center KTT Ke-43 ASEAN akan memberikan kenyamanan selama peliputan Keketuaan Indonesia tahun 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Media center tersedia di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center dengan kapasitas 2.500 orang. Dengan asumsi media dan jurnalis tidak bekerja secara berbarengan sehingga desain ini kondusif dan mampu mengakomodasi kebutuhan para jurnalis,” seperti disampaikannya dalam Media Gathering Pelaksanaan KTT Ke-43 ASEAN bersama Forum Pemred di Hutan Kota Plataran, Senayan Jakarta Pusat, Senin (28/08/2023).

Menurut Menkominfo, media center akan beroperasi pada tanggal 2 hingga 8 September 2023 dengan kerjasama PT Telkom sebagai penyedia koneksi internet. Lokasi registrasi dan pengambilan badge jurnalis akan ditempatkan di Hotel Best Western Senayan.

“Kapasitas media center dirancang untuk menampung kurang lebih 2.000 jurnalis. Working station menampung 1.168 seat, dining room 520 seat, dan selebihnya tersebar di beberapa ruang kerja lainnya,” ungkapnya.

Selain fasilitas kerja bagi jurnalis, media center KTT Ke-43 ASEAN juga menyediakan layanan peliputan, produksi konten, dan akses untuk konten dari host photographer dan host broadcaster.

“Tim redaksi bersama akan menavigasi konten yang ditayangkan dan disebarluaskan dalam rangka mengelola isu serta memitigasi potensi krisis komunikasi yang muncul seputar penyelenggaraan KTT ASEAN Ke-43,” jelasnya.

Secara teknis, Menkominfo memaparkan, Penyediaan konten berupa foto, infografis, berita, dan video dapat diperoleh dari media advisory yang akan dibagikan kepada awak media yang sudah teregistrasi.

“Media advisory juga akan kami tayangkan di website asean2023.id beserta informasi lainnya yang dapat diakses oleh rekan-rekan jurnalis dan masyarakat umum,” tuturnya.

Dalam Media Gathering Persiapan KTT Ke-43 ASEAN 2023, Menteri Budi Arie didampingi oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong. Turut hadir pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, dan Deputi IV Kantor Staf Presiden Juri Ardiantoro.(RaP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *