Scroll untuk baca artikel
Sports

Madura United Menang Dramatis 4-3 melawan Persis Solo dalam Pertandingan Liga 1

143
×

Madura United Menang Dramatis 4-3 melawan Persis Solo dalam Pertandingan Liga 1

Sebarkan artikel ini

JournalisTimes.com | Pamekasan – Madura United dan Persis Solo menyuguhkan laga sengit dengan tujuh gol yang tercipta. Pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Minggu (23/7/2023), Madura United keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-3.

Madura United tampil sangat agresif sejak awal pertandingan. Sapeh Kerrab berhasil membuka keunggulan melalui aksi individu gemilang dari Francisco Rivera. Dengan kecerdikannya, Rivera berhasil mengelabui kiper Persis Solo, Shulton Fajar, sebelum melepaskan tembakan akurat ke pojok kanan gawang yang dikawal Gianluca Pandeynuwu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pada menit ke-33, Madura United berhasil menggandakan keunggulan. Melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Rivera dari sisi kiri lapangan, bola mencapai Jacob Mahler di tiang jauh. Tidak terkawal, Mahler berhasil memantulkan bola ke gawang, membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Hingga turun minum, skor tetap bertahan dengan keunggulan dua gol bagi Madura United.

Setelah jeda, Persis Solo berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Laskar Sambernyawa hampir berhasil mencetak gol melalui sundulan Rian Miziar, namun sayangnya gol tersebut dianulir karena pemain yang melakukan sundulan berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-69, justru Madura United yang berhasil mencetak gol tambahan. Junior Brandao mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan situasi kemelut yang terjadi setelah sepak pojok.

Tak berhenti di situ, Brandao kembali mencetak gol kedua untuk timnya pada menit ke-78. Gol tersebut bermula dari kesalahan umpan oleh Gianluca yang langsung diambil alih oleh pemain Madura United dan disodorkan kepada Brandao. Tembakan Brandao pun berhasil menggetarkan gawang Persis Solo dan membawa skor menjadi 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Meskipun tertinggal empat gol, Persis Solo tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-90, David Gonzales berhasil mencetak gol melalui tembakan dari dalam kotak penalti. Sejurus setelah itu, Fernando Rodriguez menyusul dengan mencetak gol keduanya untuk Persis. Sayangnya, waktu sudah habis, dan wasit pun meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Madura United berhasil meraih tiga poin berharga dan naik ke peringkat keempat klasemen dengan total tujuh angka. Sementara itu, Persis Solo harus puas berada di posisi ke-15 dengan empat angka. Pertandingan yang penuh dengan drama ini menjadi sorotan menarik dalam Liga 1 2023/2024. (RaP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *