Scroll untuk baca artikel
News

Pacitan Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 5,7

106
×

Pacitan Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 5,7

Sebarkan artikel ini
Pacitan Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 5,7 Dok : BMKG

Pacitan, Jawa Timur – Guncangan dahsyat gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo (M) 5,7 menggetarkan wilayah Pacitan, Jawa Timur, Minggu (23/7/2023).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat bahwa kejadian gempa ini berlangsung pada pukul 19.33 WIB dan memiliki titik lokasi berada di 8,88 lintang selatan dan 111,04 bujur timur.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Menurut informasi yang disampaikan melalui akun Twitter resmi BMKG, episenter gempa berada sekitar 78 km barat daya dari Pacitan, Jawa Timur. Meskipun gempa tersebut terjadi di kedalaman 20 km, BMKG memberikan penjelasan yang meredakan kekhawatiran, bahwa gempa ini tidak berpotensi menyebabkan tsunami.

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai kerusakan yang ditimbulkan maupun ada tidaknya korban pascagempa. Namun, BMKG tetap mengimbau untuk tetap waspada dan siaga terhadap potensi gempa susulan yang mungkin terjadi.

Dalam keterangannya, BMKG juga memberikan disclaimer bahwa informasi awal ini diutamakan untuk kecepatan penyebarannya. Oleh karena itu, hasil pengolahan data masih belum stabil dan dapat mengalami perubahan seiring dengan kelengkapan data yang terus diperbarui.

“Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya. Pastikan untuk tetap mengikuti sumber-sumber resmi untuk mendapatkan update terkini mengenai gempa bumi di Pacitan dan sekitarnya”, kata BMKG melalui akun Twitternya. (RaP)

#GempaPacitan #GempaJawaTimur #BMKG #GempaBumi #Pacitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *