Scroll untuk baca artikel
News

Pantau Petugas Ronda PJ Kades Aek Batu Mengembun Bersama Warga

115
×

Pantau Petugas Ronda PJ Kades Aek Batu Mengembun Bersama Warga

Sebarkan artikel ini

Journalistimes.com – Pejabat Kepala Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan Lailan Hafni mengapresiasi warganya dalam kiprahnya yang telah menghidupkan kembali ronda malam. Beliau berpesan agar masyarakat lebih waspada dan selalu melakukan pemantauan sekeliling.

“Kegiatan di Pos Siskamling diharapkan menjadi tembok terdepan dalam mencegah ancaman ancaman yang kemungkinan bisa saja muncul di masyarakat,” ujarnya saat melakukan pemantauan terhadap petugas ronda di Pos Siskamling Dusun Cikampak IA, Jumat malam (25/08/2023) pukul 00.00 Wib.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Sembari menikmati secangkir kopi, Ilen (PJ Kades) larut dalam suasana malam yang dingin dan berembun ketika bercengkrama dengan warga dengan topik pentingnya kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ronda malam.

Menurutnya, selain terbukti dapat memelihara dan meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan terhadap tindak kriminal yang suatu saat bisa saja terjadi, pengaktifan siskamling juga dimaksudkan dapat mempererat tali silaturahim antara warga sekitar.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Dusun Misman, dalam prakteknya ronda malam bukan hanya sekedar aktivitas berjaga dari hal hal yang tidak diinginkan. Tetapi hal positif lainnya adalah menjaga silaturahim antar warga, yang mungkin jarang ketemu karena kesibukan masing masing.

“Dengan aktifnya Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut berperan serta dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan dan turut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam,” tegas Misman yang berlalu pamit undur diri karena ada kegiatan jaga beko (alat berat) di sebuah perladangan sawit yang sedang replanting. (Hasby Juadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *