Scroll untuk baca artikel
News

Penataran Pelatih Level C Nasioanal Ditutup oleh Ketua Perbakin Sumut

928
×

Penataran Pelatih Level C Nasioanal Ditutup oleh Ketua Perbakin Sumut

Sebarkan artikel ini
Keterangan Poto: Sekretaris Umum Perbakin Provinsi Sumatera Utara Kolonel Arh. Candy Christian Riantory, SIP berpoto Bersama dengan para peserta penataran pelatih yang telah lulus.

Medan, Journalistimes.com – Acara penataran pelatih menembak level C telah resmi ditutup oleh Ketua Perbakin Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.E., M.Si,. yang diwakili oleh Sekretaris Umum Perbakin Provinsi Sumatera Utara Kolonel Arh. Candy Christian Riantory, SIP. Pada Minggu 26 November 2023 di Aula Auditorium Wisma Benteng Medan.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya Pengurus Persatuan Menembak Indonesia Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan Penataran Pelatih menembak berlevel C Nasional kepada para puluhan peserta yang berasal dari Pengurus Perbakin Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Sumatera Utara dan Pengurus Perbakin Provinsi Sumut dan Riau. Acara itu dimulai pada hari Jum’at 24 s/d hari Minggu 26 November 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Adapun dasar acara itu ialah berdasarkan surat PB Perbakin sesuai dengan surat Nomor: 1043/SEKJEN/PB/XI/2023 Perihal Penataran Pelatih Tingkat C Nasional Tahun 2023 Pengprov Perbakin Sumatera Utara dan Surat Perbakin Sumatera Utara sesuai dengan surat Nomor: 197/SEKUM/PERBAKIN-SU/X/2023 Perihal Penataran Pelatih Menembak Level ‘’C’’ serta berdasarkan Program kerja PB. Perbakin Tahun 2023 Bidang Tembak Sasaran , dan Program Kerja Pengurus Provinsi Perbakin Sumatera Utara Tahun 2023 Bidang Tembak sasaran Khusunya perihal Sertifikasi Pelatih Menembak.

Pada penutupan acara itu Ketua Perbakin Provinsi Sumatera Utara, Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.E., M.Si,. yang diwakili Oleh Sekretaris Umum Perbakin Provinsi Sumatera Utara Kolonel Arh. Candy Christian Riantory, SIP. Mengatakan berterimakasih kepada para narasumber dan para peserta yang mengikuti tahapan penataran pelatih dari awal hingga akhir.

‘’Para peserta yang lulus menjadi pelatih adalah pioner untuk membina para atlit. besar harapan saya kepada para pelatih yang lulus dapat membina dan meningkatkan prestasi para atlit. Dimana perhelatan PON Aceh Sumut. Pengurus Perbakin Sumut telah mendatangkan pelatih dari luar daearah. pelatih yang telah lulus kiranya dapat membina atlit-atlit pada jelang Pon’’. Ucapnya dengan penuh harap.

Disebutkanya, Selamat kepada pelatih yang telah mengikuti pelatihan yang telah lulus. setelah lulus di level C diharapkan nantinya dapat meningkatkan penataran pelatih hingga ke Level B. dan pada hari ini 26 November 2023 acara penataran pelatih level C resmi ditutup’’. katanya.

Dicetuskan oleh Pelatih ketiga Andik Budi Haryono saat mengumumkan hasil ujian menyebutkan, ‘’para peserta penataran pelatih yang di ikuti oleh 26 orang peserta sangat disayangkan yang tertinggal tidak ada. yang lulus sebanyak 26 orang’’. Ungkapnya yang disambut ucapan syukur oleh para peserta menciptakan suasana gembira pada ruangan tersebut.

Andik Budi Haryono mengumumkan nilai terbaik nomor tiga yaitu diraih oleh Sdri Anita Rahmi Lubis berasal dari Perbakin Kota Medan, sedangkan nilai terbaik 2 diraih oleh Rio Zurian Tambunan dari Perbakin Labuhanbatu Utara. Sedangkan Nilai Terbaik Pertama dengan nilai tertinggi diantara seluruh peserta di raih oleh Dandim 0213/ Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau, S.IP Ketua Perbakin Nias yang merupakan anak yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Ketua Kelas pada acara kegiatan penataran pelatih tersebut .

Para perah nilai 3 (tiga) besar itu diberikan hadiah berupa buku yang berjudul Meraih Emas oleh Pelatih 1 Glenn Clifton Apfel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *