Scroll untuk baca artikel
News

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PTPN IV Regional 1 PKS Aek Torop Tebar Bibit Ikan di Sungai

127
×

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PTPN IV Regional 1 PKS Aek Torop Tebar Bibit Ikan di Sungai

Sebarkan artikel ini

Labuhanbatu Selatan, Journalistimes.com –  Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTPN IV Regional 1 PKS Aek Torop melaksanakan kegiatan penebaran bibit ikan di aliran Sungai Aek Batu, Kecamatan Torgamba. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (5/6) dengan menebar 1.000 ekor bibit ikan nila dan lele di beberapa titik, termasuk aliran sungai dan kolam pemberdayaan masyarakat.

Maskep PKS Aek Torop, Azri Zairul, ST., secara langsung menyerahkan bibit ikan tersebut kepada PJ Kepala Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Azri Zairul, ST. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN IV Regional 1 dalam menjaga keseimbangan alam dan sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2024.

“Kegiatan penebaran bibit ikan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan menjadi penanda bahwa ekosistem di aliran sungai terjaga dengan baik,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa bibit ikan yang ditebar diharapkan dapat hidup dan berkembang sesuai dengan alamnya, sehingga memberi manfaat ekonomi dan ekologi bagi masyarakat sekitar sungai.

PJ Kepala Desa Aek Batu, Lailan, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh PTPN IV Regional 1.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang diselenggarakan oleh PTPN IV Regional 1. Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kami berharap kegiatan peduli lingkungan ini dapat berkesinambungan di masa mendatang,” ujarnya.

Kegiatan ini menegaskan komitmen PTPN IV dalam menjaga lingkungan dan mendukung kesejahteraan masyarakat melalui aksi nyata yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *