Scroll untuk baca artikel
News

PJ Kades Aek Batu Gotong Royong Di Jalan Lingkar Penghubung 3 Dusun

1159
×

PJ Kades Aek Batu Gotong Royong Di Jalan Lingkar Penghubung 3 Dusun

Sebarkan artikel ini

Labusel, Journalistimes.com – Jalan Karya Abadi yang membentang sepanjang 5 Kilometer merupakan jalan lingkar penghubung Tiga Dusun antara Cikampak IA, Cikampak Tengah dan Pasar XII yang ada di Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Jum’at (29/9-2023) masyarakat setempat bergotong royong membangun akses tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Misman, Kepala Dusun Cikampak IA menyebutkan bahwa jalan itu ada karena swadaya masyarakat.

“Saat sekarang ini jalan ini menjadi sangat vital. Selain sebagai jalur alternatif, juga merupakan jalan produksi. Sehingga akan menjadi salah satu agenda prioritas saya saat musrenbang,” kata Misman melanjutkan.

Hal senada disampaikan oleh Ardisyah, Kepala Dusun Pasar XII. “Banyak siswa sekolah yang melewati jalan ini. Jadi sudah selayaknya harus di perhatikan secara serius”. Tuturnya.

PJ. Kades Aek Batu, Lailan Hafni yang turut serta dalam kegiatan itu sangat mengapresiasi warga yang guyub dan kompak saat kerja bakti.

“Bergotong royong merupakan tradisi dan ciri khas bangsa Indonesia, serta menjadi perekat tali silaturahmi antara anak bangsa. Bahkan dalam berbagai kegiatan, semua bisa teratasi dengan menerapkan sistem gotong-royong”. Ucap Ilen (Panggilan akrab Lailan Hafni).

Ilen berharap para warga yang terlihat kompak, semangat, satu sama lain saling bergotong royong adalah sebuah suasana dan tradisi yang diharapkan terus terpatri dari generasi ke generasi. Sebuah kearifan lokal yang harus terjaga sampai anak cucu kita nanti.

“Mari tetap semangat kita pertahankan tradisi seperti ini”, Paparnya mengakhiri. (Hasby Juadi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *