Scroll untuk baca artikel
News

Polda Sumut Siapkan Segala Persiapan Jelang Pemilu 2024

89
×

Polda Sumut Siapkan Segala Persiapan Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Medan, Journalistimes.com – Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang, Polda Sumut terus melakukan berbagai persiapan dengan mengadakan rapat koordinasi.

“Kami berkomitmen untuk menjamin pelaksanaan pemilu yang aman, damai, kondusif dan berintegritas,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, pada hari Jumat (1/9).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Menurutnya, ada lima program prioritas yang dimiliki oleh Polda Sumut untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah menciptakan pemilu damai melalui pengamanan tahapan pemilu, cooling system nusantara dan kesiapan pengamanan jika terjadi eskalasi gangguan.

Selain itu, Polda Sumut juga akan menentukan prioritas pengamanan, meningkatkan kerjasama, melaksanakan pelatihan dan pengembangan dengan melibatkan partisipasi masyarakat untuk menerapkan pengamanan berbasis teknologi.

“Oleh sebab itu, rapat koordinasi yang kami laksanakan hari ini sangat penting untuk menciptakan sinergi antara semua fungsi kepolisian di Polda Sumut. Baik dalam melakukan pemetaan potensi ancaman kerawanan, analisis resiko terjadinya gangguan dan pencegahannya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agung juga menyampaikan bahwa Polda Sumut akan melaksanakan Operasi Mantap Brata Toba 2024 dalam bentuk operasi pemeliharaan keamanan.

Ia menjelaskan, operasi yang akan dilakukan nantinya dengan mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif selama berlangsungnya Pemilu 2024.

“Harapannya, operasi ini dapat mengantisipasi berbagai potensi kerawanan dalam setiap tahapan pemilu mulai dari pendaftaran dan penetapan Capres, Cawapres, kampanye, masa tenang, pemungutan suara, penghitungan suara, penetapan hasil pemilu, pengucapan sumpah janji anggota DPR RI, DPD RI, DPRD, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” tutupnya.(RaP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *