Scroll untuk baca artikel
News

Polres Labuhanbatu Selatan Laksanakan Cooling Sistem Keseluruh TPS.

85
×

Polres Labuhanbatu Selatan Laksanakan Cooling Sistem Keseluruh TPS.

Sebarkan artikel ini

Ket.Gambar : Personel Polres Labuhanbatu Selatan Saat Melaksanakan Cooling Sistem

 

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kotapinang – Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan kegiatan Cooling Sistem, dengan mengerahkan kekuatan sebanyak 156 orang personil yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pelaksanaan Cooling Sistem tersebut, oleh personil PAM TPS di seluruh TPS se Kabupaten Labuhanbatu Selatan, terang Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak pada, Sabtu (13/1).

Sebanyak 156 orang personil Polres Labuhanbatu Selatan , yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2024 dengan kekuatan dari Polsek Kotapinang 28 orang, Polsek Kampung Rakyat 30 orang, Polsek Torgamba 60 orang, Polsek Sei Kanan 26 orang dan Polsek Silangkitang 12 orang.

Disampaikan Kapolres, seluruh personil yang terlibat PAM TPS tersebut, diberangkatkan menuju lokasi TPS masing-masing untuk melaksanakan cooling sistem.

Dalam pelaksanaan Cooling Sistem itu, lanjut Kapolres, personil melakukan langkah-langkah yakni, menjalin komunikasi serta menbangun jaringan komunikasi dengan penyelenggara pemilu, Toga,Toda,Tomas serta masyarakat.

Kemudian, melakukan pemetaan lokasi TPS berupa kondisi alam dan jarak tempuh masing-masing TPS serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar pada tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS, dan memberikan hak suara serta agar sama-sama menjaga kamtibmas dan sama-sama mewujudkan pemilu damai.

Kapolres juga menyebutkan, untuk sasaran kegiatan Cooling sistem ini yaitu, 1.025 TPS yang ada di seluruh Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dan maksud dari pelaksanaan Cooling sistem ini, adalah terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan.

Selanjutnya, untuk tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, kata Kapolres, memberikan pemahaman kepada personil PAM TPS guna mengetahui karakteristik TPS masing-masing sejak dini, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas guna terwujudnya Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.(DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *