Scroll untuk baca artikel
News

PTPN IV Regional 1 Kebun Aek Raso Peringati Hari Lingkungan Hidup dengan Pembagian Bibit Tanaman dan Sembako

98
×

PTPN IV Regional 1 Kebun Aek Raso Peringati Hari Lingkungan Hidup dengan Pembagian Bibit Tanaman dan Sembako

Sebarkan artikel ini

Padang Lawas Utara, Journalistimes.com – PTPN IV Regional 1 Kebun Aek Raso memperingati Hari Lingkungan Hidup dengan aksi peduli lingkungan yang digelar di halaman Kantor Desa Pasir Lancat, Kecamatan Ujung Batu. Dalam kegiatan ini, PTPN IV membagikan bibit pohon buah-buahan berupa durian, kelengkeng, dan alpukat.

Manajer Kebun Aek Raso, Primamori Lubis, SP., secara langsung menyerahkan bibit tanaman kepada Pj. Kepala Desa Pasir Lancat, Harianto Harahap, SE., disaksikan oleh Camat Ujung Batu, Budi Alamsyah Hasibuan, SE. MAP. Acara ini juga ditandai dengan penanaman simbolis bibit pohon kelengkeng di halaman Kantor Kepala Desa oleh Camat Ujung Batu bersama Manajer Kebun dan Kepala Desa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Selain pembagian bibit tanaman, kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian sembako kepada masyarakat desa yang kurang mampu.

Primamori Lubis, SP. menjelaskan bahwa aksi ini merupakan bagian dari program peduli lingkungan yang diinisiasi oleh Kantor Direksi dan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kerja PTPN IV Regional 1.

“Saya berharap bibit pohon buah-buahan yang dibagikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat”, ujar Primamori.

Pembagian sembako merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan atas gagasan bersama Manajemen Kebun Aek Raso, SPBUN Basis Kebun Aek Raso, Badan Kordinator Agama Islam (BKAI), dan Badan Kordinator Agama Kristen (BKAK).

“Kegiatan bertajuk ‘Mari Berbagi’ ini didukung oleh sumbangan sukarela dari karyawan dan manajemen kebun yang menyisihkan sebagian gajinya. Pada bulan ini, terkumpul 42 paket sembako yang dibagikan secara bergantian kepada masyarakat sekitar kebun”, ujarnya.

Kepala Desa Pasir Lancat, Harianto, SE., mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh PTPN IV. Ia mengajak seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat untuk mendukung keamanan produksi Kebun Aek Raso dan mendoakan kesuksesan serta kesehatan pekerjanya.

Camat Ujung Batu, Budi Alamsyah Hasibuan, SE. MAP., juga mengapresiasi kepedulian PTPN IV terhadap masyarakat desa di wilayah kerjanya.

“Semoga hubungan baik ini terus terjalin dan meminta Kepala Desa untuk menjaga komunikasi dengan pihak perusahaan”, ujar Budi.

Ia juga berharap agar semakin banyak anak muda dari Desa Pasir Lancat yang dapat bekerja di Kebun Aek Raso di masa depan.

Kegiatan ini menandai komitmen PTPN IV dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui program-program berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *