Scroll untuk baca artikel
News

PTPN IV Regional I Kebun Sei Kebara Berikan Bantuan Bibit Pohon kepada Pemerintah Desa Torgamba

116
×

PTPN IV Regional I Kebun Sei Kebara Berikan Bantuan Bibit Pohon kepada Pemerintah Desa Torgamba

Sebarkan artikel ini

Labuhanbatu Selatan, 5 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTPN IV Regional I Kebun Sei Kebara melaksanakan kegiatan penyerahan bibit pohon kepada Pemerintah Desa Torgamba. Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 5 Juni 2024, dari pukul 09.30 hingga 14.00 WIB di Desa Torgamba.

Sebanyak 50 batang bibit pohon diserahkan secara gratis oleh Manajer Kebun Sei Kebara, Basuki, SP., kepada Kepala Desa Torgamba. Bibit pohon yang diserahkan meliputi jenis Matoa, Mangga, Durian, Kelengkeng, Jeruk Lemon, Jambu Biji, dan Rambutan. Penyerahan ini diharapkan dapat mendukung program penghijauan desa serta memberikan manfaat buah yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Torgamba, perangkat desa, kepala dusun, tokoh agama, perwakilan masyarakat, manajer kebun, asisten kebun, serta Serikat Pekerja Perkebunan Basis Kebun Sei Kebara. Dalam sambutannya, Basuki, SP. menekankan bahwa program peduli lingkungan ini merupakan amanah perusahaan yang harus dijalankan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Kegiatan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada hari ini dilakukan serentak di seluruh unit kerja PTPN IV Regional I. Tujuannya adalah untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Kami berharap bibit pohon yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, mari kita rawat hingga berbuah dan bisa dinikmati bersama,” ujarnya.

Kepala Desa Torgamba mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit pohon tersebut. “Atas nama Pemerintah Desa Torgamba, kami mengucapkan terima kasih kepada Manajemen Regional I Kebun Sei Kebara. Bantuan bibit pohon ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa secara berkesinambungan. Semoga sinergi antara Pemerintah Desa Torgamba dan Manajemen Kebun Sei Kebara semakin berkualitas dalam membangun desa dan masyarakat,” ucapnya.

Ketua SPBUN Kebun Sei Kebara yang turut hadir juga menyatakan dukungannya terhadap program-program manajemen kebun. “Kami sebagai pengurus Serikat Pekerja Perkebunan mendukung semua program yang membawa dampak positif bagi perusahaan dan masyarakat desa. Perusahaan dengan citra yang baik di mata masyarakat akan membawa kesuksesan dan keberkahan bagi perusahaan dan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Kegiatan ini menandai komitmen PTPN IV dalam menjaga lingkungan dan mendukung kesejahteraan masyarakat melalui aksi nyata yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *