Scroll untuk baca artikel
News

PTPN IV Regional I Melaksanakan Program Penanaman Perdana Peremajaan Sawit Rakyat

97
×

PTPN IV Regional I Melaksanakan Program Penanaman Perdana Peremajaan Sawit Rakyat

Sebarkan artikel ini

Labusel | Journalistimes.com – PTPN IV Regional I mengadakan program penanaman perdana peremajaan sawit rakyat (PSR) melalui kemitraan perkebunan dengan Gapoktan Aek Raso Maju Bersama di tanaman Pola Inti Rakyat (PIR) Afdeling VII Aek Raso, desa Aek Raso, kecamatan Torgamba, Labuhanbatu Selatan. Pada Kamis, 7 Maret 2024.

Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan Nusantara IV, Mahmudi, yang menekankan pentingnya program ini sebagai bagian dari strategi nasional untuk mendukung perekonomian, terutama dalam sektor kelapa sawit.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Ini mendorong kami PTPN Group untuk memastikan target 60.000 hektar untuk bisa melakukan peremajaan sawit rakyat dan ini menjadi sangat penting karena kelapa sawit adalah salah satu dari penyokong perekonomian nasional “, sebut Mahmudi.

Mahmudi juga menyoroti peran penting kelapa sawit dalam kontribusi devisa pertanian, serta perhatian yang besar dari pemerintah terhadap petani.

“Devisa terbesar dari pertanian adalah kelapa sawit, sehingga perhatian pemerintah sangat luar biasa untuk petani”, tambah Mahmudi.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penanaman bibit sawit secara simbolis oleh Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan Nusantara IV, diikuti oleh tokoh-tokoh penting seperti Kepala Wilayah PTPN IV Regional I, Ketua KUD Gapoktan Aek Raso, dan perwakilan dari berbagai lembaga terkait.

Manager PTPN IV Kebun Aek Raso, Primamori Lubis, SP.,, menjelaskan bahwa program ini langsung dilaksanakan oleh PTPN IV Regional I dengan harapan hasil panen kelapa sawit akan kembali ke pabrik-pabrik yang dimiliki oleh PTPN IV Regional I.

Penanaman perdana ini dilakukan di lahan seluas 115,4780 hektar, dengan tahap kedua akan menyusul dengan luas 281 hektar, dengan total biaya sebesar Rp 3.464.610.000,-. (RaP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *