Scroll untuk baca artikel
News

Respon Cepat, Polres Labusel Amankan Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur

192
×

Respon Cepat, Polres Labusel Amankan Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur

Sebarkan artikel ini

Labusel, Journalistimes.com – Satreskrim Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengamankan pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur.

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo, melalui Kasat Reskrim AKP M. Reza, SIK menyatakan telah menangkap dan menahan pelaku inisial SD (41) warga Jalan Asam Jawa Kec. Torgamba Kab Labusel.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Peristiwa cabul itu terjadi pada hari Kamis, tanggal 31 Agustus 2023 sekira pukul 17.00 Wib di Jalan Labuhan Lama Kel. Kotapinang Kec. Kotapinang Kab. Labuhanbatu Selatan,” kata Kasat Reskrim, Sabtu (02/9/2023).

Ia menyebutkan, pelaku diamankan bermula dari laporan warga dan ayah kandung korban yang melaporkan bahwa anaknya dengan sebutan Bunga (nama samaran) berusia 7 tahun telah dicabuli oleh pelaku.

“Mendapat laporan dari ayah kandung korban, Satreskrim Polres Labusel bergerak cepat untuk mengamankan pelaku,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku datang ke lokasi pesta/hajatan, dan menawarkan apakah mau pakai pengamanan atau tidak.

“Saat di lokasi, pelaku (seorang duda) melihat korban dan disitu pelaku tidak mampu menahan nafsunya, dimana pelaku sendiri sudah lama bercerai dengan istrinya, sehingga pelaku timbul niat melakukan cabul terhadap korban,” jelasnya.

Untuk memperlancarkan aksinya, pelaku SD menawarkan bakso kepada korban, sehingga korban merasa tergiur, kemudian memasukan tangannya ke kemaluan korban.

“Disitu pelaku memasukan tangannya ke arah bagian kemaluan korban,” sebut Kasat Reskrim.

Terhadap pelaku, kini telah dilakukan penahanan di Satreskrim Polres Labusel untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku dijerat Pasal 82 Ayat (1) UUD No 17 Tahun 2016 tentang perbuatan cabul terhadap dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” pungkas Kasat Reskrim Polres Labusel. (RaP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *