Scroll untuk baca artikel
News

SDN 017 Pandau Jaya Siak Hulu Mengadakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

153
×

SDN 017 Pandau Jaya Siak Hulu Mengadakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Sebarkan artikel ini

Kampar, Journalistimes.com – Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SDN 017 Pandau Jaya menjadi wadah penting untuk mencapai Profil Pelajar Pancasila yang diharapkan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk memperluas pengetahuan, memperkuat karakter, dan belajar dari lingkungan sekitar.

Dalam rangka memperkenalkan dan memantapkan pemahaman terkait P5, UPT SDN 017 Pandau Jaya di kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar, menyelenggarakan P5 dengan tema “Kearifan Lokal” pada Sabtu (2/12/2023) di halaman UPT SDN 017 Pandau Jaya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Acara P5 dibuka oleh Kepala UPT SDN 017 Pandau Jaya, Elvina S.Pd, dan dihadiri oleh Majelis Guru dan Staf, Ketua Komite Suyatno SP, Ketua RW 12 Jalal Mian, Ketua RT 03 Misbah, Ketua RT 07 Nasrun, serta ratusan orang tua siswa-siswi UPT SDN 017 Pandau Jaya.

Setelah pelaksanaan P5, Kepala UPT SDN 017 Pandau Jaya, Elvina S.Pd, menyatakan bahwa Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan bagian integral dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). P5 menjadi upaya untuk menciptakan Pelajar Pancasila yang dapat menunjukkan perilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Dengan tema ‘Kearifan Lokal,’ peserta didik UPT SDN 017 Pandau Jaya dapat mengidentifikasi karakter mereka melalui Bazar yang menampilkan karya siswa-siswi, pertunjukan tari, paduan suara, dan puisi. Melalui kolaborasi, peserta didik dapat mengembangkan kompetensi serta memperkuat karakter dan profil Pelajar Pancasila,” ungkap Elvina S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *