Scroll untuk baca artikel
News

Stand Kuliner Kota Subulussalam Raih Juara 3 Terbaik

324
×

Stand Kuliner Kota Subulussalam Raih Juara 3 Terbaik

Sebarkan artikel ini

SUBULUSSALAM, Journalistimes.com – Stand Pameran Kuliner Kota Subulussalam meraih juara III terbaik pada ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa, 7 November 2023.

“Alhamdulliah Stand Pameran Kuliner Kota Subulussalam dapat juara tiga terbaik pada ajang PKA ke-8,” kata Kabid Pariwisata Disporapar Kota Subulussalam, Zulkarnaian kepada awak media terkait prestasi Kontingen Kota Subulussalam pada ajang tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Sedangkan juara I diraih Aceh Timur dan Gayo Lues berada di posisi kedua. Bener Meriah dan Aceh Besar masing-masing berada di posisi ke-4 dan ke-5 pada lomba Stand Pameran Kuliner yang diikuti 23 kab/kota di Aceh dalam acara PKA ke-8 tahun 2023.

Sementara pada Lomba Geulayang Tunang, Kota Subulussalam meraih juara I disusul Nagan Raya juara II dan Aceh Tenggara juara III serta Banda Aceh dan Aceh Barat Daya juara ke-4 dan ke-5.

Kembali ke ajang PKA ke-8 ini Kota Subulussalam menampilkan berbagai jenis kuliner tradisional di antaranya sebagai berikut:

1.Lompong Sagu
2.Nasi Lamak
3.Opom
4.Kue Mangkok
5.Pelita Talam
6.Pelita Talam Gadong
7.Mie Rundeng
8.Sambal Lele Tuk Tuk
9.Benenem
10.Khokhoh Manuk Kampung
11.Ikan Bauh Buluh
12.Ndelabakh Sayukh
13.Nditak Ndelabakh Manuk
14 Panggang Pacak Ikan Lele
15.Tetakukh
16.Godekh Sagu
17.Minuman Rempah (Bandrek).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *