Scroll untuk baca artikel
News

Tinjau Program TMMD Di Subulussalam, Bambang Sulistiyantoro Sebut Sudah Berjalan 85 Persen

179
×

Tinjau Program TMMD Di Subulussalam, Bambang Sulistiyantoro Sebut Sudah Berjalan 85 Persen

Sebarkan artikel ini

Subulussalam, journalistimes – Ketua Tim (Katim) Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kolonel Inf Bambang Sulistiyantoro, meninjau program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 0118/Subulussalam. Kini telah mencapai proges 85% (Delapan Puluh Lima Persen).

Selain Ketua Tim (Katim) Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kolonel Inf Bambang Sulistiyantoro, Dandim dan Satgas TMMD ke 118 personil Kodim 0118/Subulussalam, juga turut hadir Kesbangpol, Wakil ketua Mahkamah Syariah, Sekretaris Dinkes, Haji Joka, serta Kasman Lizar.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Didampingi Dandim 0118 Subulussalam Letkol Inf Un Wahyu Nugroho serta sejumlah tokoh dan tim Masev ,Kolonel Inf Bambang Sulistiyantoro melakukan peninjauan langsung ke daerah titik lokasi program TMMD tersebut, tepatnya di Desa Buluh Dori dan Sukamakmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Kamis,12 Oktober 2023

Dalam kesempatan itu ,Bambang menerangkan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebuah program kerja sama antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan dengan Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk membangun daerah yang tertinggal.

“Tujuan TMMD untuk memperbaiki dan membangun infrastruktur di daerah-daerah terpencil atau terisolasi yang sulit dijangkau oleh pemerintah, disitulah peran TMMD,”Kata Kolonel Inf Bambang Sulistiyantoro, kepada sejumlah wartawan

Kolonel Bambang Menjelaskan disamping pembangunan fisik, aspek pembangunan nonfisik juga menjadi sasaran penting dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Pembangunan nonfisik sangat dibutuhkan untuk membangun dan memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat dari berbagai ancaman bangsa,” Tambahnya

Disamping itu Kata Bambang,Satgas TMMD tidak hanya fokus untuk membangun Fisik, masih kata Kolonel Bambang, seperti maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, masih eksisnya bahaya terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas secara kualitas maupun kuantitas, isu bangkitnya kembali komunisme baru, paham radikalisme, kelompok anti Pancasila, itu semua mengancam stabilitas pertahanan nasional.

“Ini juga merupakan sasaran nonfisik program Satgas. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” Jelasnya.

(Mansah Berutu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *