Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

TP PKK Rohul Raih Juara Umum Pada Lomba Harkannas.

322
×

TP PKK Rohul Raih Juara Umum Pada Lomba Harkannas.

Sebarkan artikel ini

Journalistimes.com – Jakarta (Rohul), TP PKK Kabupaten Rokan Hulu Mewakili Provinsi Riau berhasil Harumkan Nama Provinsi Riau khususnya Kabupaten Rokan Hulu di ajang Nasional dalam kegiatan Lomba pada Gelaran Hari Ikan Nasional (Harkannas) tahun 2023 di Jakarta yang diselenggarakan di Lapangan Banteng, pada 19 hingga 21 November 2023.

Kegiatan yang di gelar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ini berupa lomba masak ikan, expo produk perikanan, hingga bagi-bagi ikan gratis dan pasar ikan murah. senin (20/11/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dimana dalam kegiatan Lomba masak ikan ini diikuti seluruh Provinsi di Indonesia termasuk Kabupaten Rokan Hulu yang ditunjuk mewakili Provinsi Riau dikarenakan TP PKK Rokan Hulu sebelumnya telah berhasil juara pada lomba tingkat Provinsi Riau.

Pada pelaksanaan kegiatan yang ditaja Kementerian Kelautan dan Perikanan ini, TP PKK Kabupaten Rokan hulu yang diketuai oleh Hj.Peni Herawati Sukiman memberikan kabar gembira bagi Riau dan masyarakat Rokan Hulu dimana Berhasil Menjadi Juara Umum Tingkat Nasional.

Adapun Lomba yang berhasil dimenangkan adalah Lomba Menu Keluarga mendapatkan Juara Pertama (1), Kemudian Lomba Menu Balita mendapatkan Juara ke Dua (2) dan Lomba Menu Kudapan mendapatkan Juara ke Tiga (3).

Atas Keberhasilan ini, Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh anggota TP PKK Rokan Hulu yang telah dengan serius dan semangat dalam mengikuti Lomba pada kegiatan Harkannas ini, dengan kekompakan ini menjadikan TP PKK Rokan Hulu mendapatkan Juara Umum.

“Keberhasilan ini akan menjadi Motivasi bagi TP PKK Rohul untuk terus berinovasi dan meraih Prestasi yang lebih besar lagi di masa mendatang, Keberhasilan ini harus kita pertahankan dan patut kita syukuri, prestasi ini merupakan keberhasilan kita semua khsususnya masyarakat Rokan hulu dan Riau pada Umumnya” ujar Ketua TP PKK Rohul ini.

Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Rohul Hj.Sri Yulita Indra Gunawan, Ketua DWP Rohul Ny. Siska Irdaningsih Zaki, Kepala Dinas KB Rohul Lenni Sumbari, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barikun,SP yang diwakili Kabid Perikanan Syahril,SP,Serta pengurus dan Anggota TP PKK Rokan Hulu.

Sementara, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Budi Sulistiyo menyampaikan bahwa kegiatan Harkannas yang bertajuk “Ikan untuk Generasi Emas” ini tidak hanya kegiatan demo masak ikan dan expo produk perikanan, tetapi juga ada kegiatan pembagian ikan gratis, pasar ikan murah, hiburan dan doorprize, serta aktivasi digital yang bisa diikuti di tempat acara.

Tahun ini, lanjut dia, turut diagendakan Pencanangan Tahun Tuna Indonesia 2024 oleh Menteri Kelautan dan Perikanan pada puncak peringatan Harkannas tanggal 21 November 2023 di Lapangan Banteng Jakarta.

“Intinya kita ingin mengajak masyarakat untuk merasakan kecintaan terhadap ikan dengan makan beraneka olahan ikan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Rohul Hj.Sri Yulita Indra Gunawan, Ketua DWP Rohul Ny. Siska Irdaningsih Zaki, Kepala Dinas KB Rohul Lenni Sumbari, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barikun,SP yang diwakili Kabid Perikanan Syahril,SP,Serta pengurus dan Anggota TP PKK Rokan Hulu.

Tuah Reza Nasution/ MC Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uncategorized

Cyber postIdul adha 1445.M_2024.H DPD Gerindra Sumsel OkU…