Scroll untuk baca artikel
News

Yudhistira Terpilih Sebagai Ketua Umum PP IWO Indonesia

479
×

Yudhistira Terpilih Sebagai Ketua Umum PP IWO Indonesia

Sebarkan artikel ini

Jakarta Timur, Journalistimes.com – Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) Ikatan Wartawan Online (IWO) telah menetapkan Yudhistira, Ketua Pengurus Wilayah IWO Sumatera Utara, sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat untuk periode 2023 hingga 2028. Penetapan ini dilakukan di aula asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur pada Senin (9/10/2023).

Proses penentuan ini mengikuti dua tahap dari Mubes I Tangerang yang mengalami kebuntuan, kemudian dilanjutkan dengan Mubes II Jakarta di UPT Kemenag RI Asrama Haji Embarkasih Jakarta Pondok Gede.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pada Mubes II Jakarta, enam perwakilan Pengurus Wilayah (PW) dan empat belas perwakilan Pengurus Daerah (PD) dari seluruh Indonesia memiliki hak suara.

Dalam acara ini, hanya Ketua PW IWO Sumut, Yudhistira, yang menyerahkan berkas persyaratan tepat waktu.

Sementara kedua calon lainnya, Kevilah dan Ade Mulyana, tidak hadir untuk menyerahkan dokumen persyaratan kepada panitia Organizing Committee (OC) dan Steering Committee (SC).

Dengan aklamasi, Yudhistira terpilih sebagai Ketua Umum PP IWO periode 2023 hingga 2028 setelah ketua sidang, Amri, mengetuk palu bersama empat anggota SC.

Dalam pidatonya, Ketua terpilih menyatakan komitmen untuk memperjuangkan kepentingan para jurnalis yang tergabung di IWO di seluruh Indonesia, terutama dalam menghadapi diskriminasi hukum oleh instansi yang tidak memahami aturan kemerdekaan pers.

“Tetaplah menjadi orang terbaik, yang selalu dinantikan dan kedatangannya selalu ditunggu-tunggu,” tegas Yudhistira.

Yudhistira juga menyampaikan untuk menjadikan IWO sebagai organisasi profesi jurnalis yang dihormati.

“Intinya saya tetap akan memperjuangkan sesegera agar IWO menjadi organisasi profesi jurnalis yang disegani serta diakui oleh Dewan Pers sebagai konstituen,” tambanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *